Bangkinang, Sabtu, 6 Agustus 2022 – Festival “Bagholek Godang” 2022 yang diadakan di Kabupaten Kampar berjalan dengan sukses. Salah satu acara menarik dalam festival ini adalah Stand Bagholek Godang yang disediakan untuk peserta dan instansi yang berkontribusi dalam acara tersebut.  

Acara dimulai pukul 14.00 dengan kata sambutan dari Pj. Bupati Kampar, yang menandai pembukaan Festival “Bagholek Godang” 2022 dengan pemukulan gong.

Pimpinan acara, Pj. Bupati Kampar, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas peran aktif dan antusiasme peserta dalam festival. Stand Bagholek Godang menjadi pusat perhatian pengunjung dengan kerja sama penuh kreativitas antara Bapenda Kampar, BPKAD Kampar, dan Inspektorat Kampar dalam merancang dekorasi yang menarik.

Masyarakat Kampar memberikan respon yang sangat baik terhadap acara ini dengan tingginya animo partisipatif. Mereka ikut serta dalam acara ini dengan semangat yang tinggi, memberikan dukungan penuh terhadap keberlangsungan Festival “Bagholek Godang” 2022. Keberhasilan acara ini tidak lepas dari kerja keras panitia dalam menyelenggarakan kegiatan yang beragam dan menarik minat masyarakat.

Bapenda Kampar, salah satu instansi yang berpartisipasi dalam stand tersebut, menawarkan pengalaman interaktif kepada pengunjung. Mereka menyediakan Kios-K sebagai buku tamu digital modern serta Bapenda Kampar, Bapenda Kampar mengusung tema “Bayar Pajakmu untuk Kampar yang lebih Baik” memberikan sosialisasi informatif mengenai pajak dan kemudahan pembayaran pajak non-tunai melalui QRIS. Pengunjung sangat antusias dan memberikan respon yang baik terhadap informasi dan pengetahuan mengenai pajak yang disampaikan.

Panitia Festival Bagholek Godang berharap festival ini dapat terus menjadi momentum yang memperkuat ikatan sosial dan ekonomi di Kabupaten Kampar. Dengan berbagai kegiatan menarik yang disajikan di Stand Bagholek Godang.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar, Ir. Kholidah, menyampaikan kepuasannya atas kesuksesan Stand Bagholek Godang dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk memperkaya budaya dan memajukan Kabupaten Kampar.

Selain itu, acara ini juga memberikan dampak positif bagi sektor ekonomi lokal. Dengan hadirnya ribuan peserta dan pengunjung, pelaku usaha di sekitar area festival mengalami peningkatan omzet penjualan. Warung makan, pedagang souvenir, dan usaha jasa lainnya menjadi ramai dikunjungi oleh pengunjung yang tengah menikmati suasana festival.

Selama acara berlangsung, keamanan dan keselamatan menjadi prioritas utama. Pihak kepolisian dan petugas keamanan turut serta dalam pengamanan acara ini. Dalam notulen acara, tidak ada laporan insiden keamanan yang signifikan. Hal ini menunjukkan kesiapan dan profesionalisme pihak berwenang dalam menjaga keamanan selama festival.

Festival “Bagholek Godang” 2022 berhasil menciptakan momen berharga bagi masyarakat Kampar dan sekitarnya. Melalui keragaman budaya dan partisipasi aktif dari semua pihak, acara ini berhasil memperkuat identitas lokal dan membangun semangat kebersamaan dalam masyarakat. Di tahun-tahun mendatang, diharapkan festival ini terus tumbuh dan menjadi ikon budaya yang semakin membanggakan bagi Kabupaten Kampar dan] menjadi ajang yang menggembirakan dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kampar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *