SIMPAD BAPENDA KAMPAR MENUJU OPD PENGHASIL PAD

SIMPAD BAPENDA KAMPAR MENUJU OPD PENGHASIL PAD

Badan pendapatan daerah kabupaten terus berupaya mengembangkan inovasi dibidang teknologi dan informasi, teranyar OPD yang menjadi koordinator PAD di Kampar itu akan melakukan integrasi Sistem Manajemen Pendapatan Daerah (SIMPAD) ke OPD penghasil PAD di kabupaten kampar.

Kembali, Bapenda Kampar mengundang CV. Lentera Cemerlang Semesta (LCS) selaku pihak pengembang SIMPAD terkait Rapat evaluasi integrasi ke OPD penghasil yang telah dilakukan kurang lebih 1 bulan terakhir. Kepala Bapenda Kampar Ir. Kholidah, MM diwakili Sekretaris, Zamhur ST dan Kabid Penagihan dan Keberatan Williandrie AR, ST, M.Si mengikuti agenda yang dilakukan di ruang aula rapat bapenda tersebut.

Suasana Rapat Bapenda Kampar bersama CV. Lentera Cemerlang Semesta

Menurut Fikri, masih ada beberapa OPD penghasil PAD yang menerapkan penghitungan manual (Tidak By Sistem) untuk merekap PAD yang menjadi kewenangan OPD terkait. “Kemungkinan nanti akan kita buatkan SIMPAD SIMPAD kecil untuk beberapa OPD tersebut, dan memudahkan Bapenda Kampar dalam melakukan monitoring dan evaluasi penerimaan PAD secara realtime sehingga penyusunan target pendapatan daerah dapat disegerakan” ungkap Kepala CV. Lentera Cemerlang Semesta itu.

Mengamini Pernyataan Fikri, Andrie berharap proses integrasi tersebut dapat berjalan dan selesai sesuai target yang telah ditentukan. “Terkait laporan PAD secara realtime nantinya, kami harap agar dibuatkan sesederhana mungkin namun mencakup seluruh aspek yang ingin dilihat oleh Pimpinan”, Tambah Zamhur. 

Leave a Reply