Peresmian Launching E-Journal Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar

Peresmian Launching E-Journal Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar

Bangkinang, Kamis (3/10/2019) Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar mengadakan apel pagi harian yang bertempatan di depan kantor Bapenda. Apel pagi kali ini dipimpin langsung oleh sekretaris Zamhur, ST dan diikuti oleh sebagian besar ASN dan THL Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar .
 
Dalam kesempatan tersebut, Zamhur memberi amanat kepada seluruh rekan rekan kerjanya agar senantiasa menjaga kekompakan dan solidaritas antar sesama pegawai dan staff dengan saling menyemangati satu dengan yang lainnya.
Ia juga mengharapkan dengan terjadinya perilaku tersebut kinerja pegawai dan staff Bapenda Kampar akan terus membaik sehingga berimbas dengan tercapainya bahkan meningkatnya Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kampar.
 
Pada kesempatan ini Zamhur juga meresmikan Aplikasi E-Journal v1.0  yang di rancang oleh tenaga IT Bapenda Kampar, yang di bangun dan di kembang kan oleh MHD. Paizal, ST dan di awasi langsung perkembangannya oleh Admin IT Bapenda. Aplikasi ini di kembangkan bertujuan agar setiap Esselon, mulai dari Esselon IV hingga Esselon II dapat mengawasi kegiatan ASN dibawahnya walaupun sedang berada diluar kantor. Aplikasi ini berbasis Web yang dapat diakses melalui android masing – masing pimpinan. dengan demikian setiap hari akan dilakukan evaluasi dan verifikasi oleh masing – masing atasan langsung secara berjenjang.  Zamhur berpesan, “Semoga dengan launchingnya aplikasi E-Journal ini, Pegawai bapenda dapat lebih disiplin dikemudian hari dan dapat meningkatkan kinerjanya”
 
Zamhur kemudian menambahkan, “Dengan adanya aplikasi ini, Semoga kedepannya OPD lain di Kabupaten Kampar juga dapat mengikuti langkah Bapenda Kampar demi meningkatkan kedisiplinan para staff dan pegawai di OPD terkait” 
 
Pada lain kesempatan Zamhur mengatakan, “Aplikasi ini dapat menghemat biaya operasional, bagaimana tidak, sebelumnya Bapenda Kampar masih melaporkan jurnal kinerja harian Staff dan pegawai dengan manual dan amat sangat banyak menghabiskan kertas, dengan adanya E-journal diharapkan tidak ada lagi kertas yang terbuang hanya untuk laporan kerja”, tuturnya.
Dalam kesempatan terpisah, Paizal mengatakan aplikasi e-Journal V 1.0 ini akan dilakukan pengembangan v 2.0 diwaktu mendatang, sehingga segala kebutuhan dan target yang diharapkan dapat terpenuhi.
 
Kemudian Apel di Akhiri dengan Doa agar Allah SWT memeberikan kemudahan segala urusan yang akan dilakukan pada hari ini.(Humas)

Leave a Reply