Kunjungan Kerja Bapenda Kampar ke Bapenda Deliserdang Demi Meningkatkan Pajak Asli Daerah (PAD)
pemberian cinderamata oleh Bapenda Kampar dan Bapenda Deliserdang

Kunjungan Kerja Bapenda Kampar ke Bapenda Deliserdang Demi Meningkatkan Pajak Asli Daerah (PAD)

Deliserdang – Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar diwakili oleh Sekretaris Bapenda, Zamhur,ST dan beberapa Staffnya mengadakan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (18/10/2019) . Kunjungan Kerja tadi berkaitan tentang upaya apa saja yang dilakukan Bapenda Deliserdang dalam peningkatan PAD di Daerahnya dan diharapkan nantinya dapat diaplikasikan di Kabupaten Kampar.

Rombongan Kunjungan Kerja tersebut sampai di Bapenda Deliserdang pada pukul 09.00 WIB. Kemudian mereka di sambut hangat oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Deliserdang MAHRUZAR, SH yang di Waliki Oleh Sekretaris, Taufik. Setelah Penyambutan tersebut, Taufik mengarahkan tamunya ke Aula diskusi yang bertempat di lantai 2 kantor Bapenda Deliserdang.

Pada sesi Diskusi, Zamhur mengemukakan maksud dan tujuan Kunjungan dilakukan, kemudian Taufik memapaparkan upaya upaya apa saja yang selama ini dilaksanakan demi menggesa kenaikan PAD di daerah teritori mereka. Taufik menjelaskan beragam upaya telah dilakukan, seperti Program Pemutihan PBB, pengadaan 17 UPTD di 22 kecamatan Deliserdang, dan Pemasangan 50 Tapping box di restoran restoran yang ia anggap mempunyai potensi pajak yang tidak sedikit. “Saat ini hanya tersedia 50 Tapping box, untuk kedepannya kami akan menambah 400an lagi”, tambahnya.

Dari sisi Teknologi dan Informasi, Taufik menerangkan upaya apa saja yang dilakukan untuk menggenjot PAD di daerahnya, salah satunya dengan gencarnya sosialisasi terkait perpajakan yang dilakukan di sosial media milik Bapenda Deliserdang serta akan di bangunnya E-Bphtb dengan tujuan agar pembayaran bphtb yang akan dilakukan wajib pajak menjadi lebih efisien dari sisi tenaga, biaya dan waktu.

Pemberian cinderamata oleh Bapenda Kampar dan Bapenda Deliserdang

Kemudian diskusi ditutup dengan pemberian cinderamata oleh kedua belah pihak OPD.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Close Menu
Close Panel