Gelar Sosialisasi SIMPAD terintegrasi OPD penghasil, Kholidah “Mari Gunakan aplikasi ini dalam melaksanakan tugas dan fungsi guna mencapai target PAD yang sudah ditetapkan”

Gelar Sosialisasi SIMPAD terintegrasi OPD penghasil, Kholidah “Mari Gunakan aplikasi ini dalam melaksanakan tugas dan fungsi guna mencapai target PAD yang sudah ditetapkan”

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar terus berinovasi dibidang teknologi dan informasi, terbaru Bapenda Kampar melakukan pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Asli Daerah (SIMPAD) dengan mengintegrasikan sistem tersebut pada Organisasi perangkat daerah (OPD) penghasil di Kabupaten Kampar.

Pengembangan Aplikasi SIMPAD tersebut dilakukan demi memudahkan monitoring dan evaluasi Penerimaan PAD secara real time. Sedikit tentang SIMPAD, merupakan Aplikasi yang selama ini digunakan Bapenda Kampar untuk penatahusahaan pajak daerah ke Organisasi perangkat daerah (OPD) penghasil pendapatan asli daerah (PAD).

Acara Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIMPAD terintegrasi OPD penghasil ini dihadiri oleh Kepala Bapenda Kampar, Ir Kholidah, MM dan staff, kemudian Kepala Dinas Pariwisata Ir. Zulia Dharma serta Bendahara Penerimaan masing masing OPD penghasil, nantinya mereka juga yang akan menjadi Admin dan bertanggung jawab terhadap Aplikasi tersebut.

Sosialisasi dilakukan di aula rapat Bapenda Kampar tepat pada pukul 09:00 WIB, Kamis, 28 Januari 2021. Developer SIMPAD, CV. Lentera Cemerlang Semesta yang diwakili Muhammad Fikri, ST, MS.i menjadi narasumber pada acara pagi itu.

Hadir pada acara tersebut, Kepala bidang penagihan dan keberatan Williandrie Amigo Rahmola, ST, M.Si, Andri berharap adanya feedback dari masing masing OPD penghasil terkait aplikasi yang di kembangkan tersebut. “Aplikasi SIMPAD terintegrasi PAD ini bisa dibilang masih versi pertama, tentu banyak kekurangan didalamnya, masukan masukan dari berbagai pihak sangat kami butuhkan dalam penyempurnaan aplikasi ini” ungkap Andri. (ZAM)

Leave a Reply