BAPENDA KAMPAR ADAKAN MOU DENGAN BANK HIMBARA, BUPATI KAMPAR “SEMOGA MASYARAKAT LEBIH MUDAH BAYAR PAJAK”.

BAPENDA KAMPAR ADAKAN MOU DENGAN BANK HIMBARA, BUPATI KAMPAR “SEMOGA MASYARAKAT LEBIH MUDAH BAYAR PAJAK”.

Siak Hulu, Bupati Kampar H.Catur Segeng Susanto SH melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan tiga bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yaitu BRI, BNI, dan Bank Mandiri terkait penyediaan layanan dan penggunaan jasa perbankan. Acara tersebut berlangsung di Aula Lt.2 Labersa Hotel, Rabu (02/12/2020).

Dalam sambutannya, Catur mengatakan bahwa Penandatangan Kesepakatan Bersama yang dilakukan , merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk selalu berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan guna menghadirkan layanan dan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah menjadi lebih efektif dan efisien.

“Saya berharap setelah ditandatanganinya Kesepakatan bersama ini, segera ditindaklanjuti melalui Perjanjian Kerjasama antara Badan Pendapatan Daerah dengan Para Pihak Bank” ujarnya.

Penandatanganan MOU oleh Catur Sugeng Suanto dengan Bank Himbara

Ditambahkan Bupati Kampar Pemerintah Kabupaten Kampar, sangat menyambut baik dilaksanakannya pertemuan pada hari ini. Dirinya juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak perbankan atas terciptanya Kesepakatan Bersama Penyediaan Layanan perbankan untuk masyarakat Kabupaten Kampar.

Kepala Bapenda Kampar Ir. H. Kholidah, MM dalam laporannya menyampaikan dengan adanya tindak lanjut dari MoU ini tahun 2021 nanti masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Sehingga Penerimaan Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak daerah dapat lebih optimal kedepannya.

“Kita akan memberikan kemudahan pada wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajaknya, dengan banyaknya metode dan opsi pembayran yang disediakan, kami berharap penerimaan PAD kedepannya dapat lebih optimal”.

Penandatanganan MOU tersebut disaksikan oleh Kepala Bapenda Kampar Ir. Kholidah, MM beserta Sekretaris dan kepala Bidang, Kepala dinas penanaman modal terpadu satu pintu, Hambali, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aliman Makmur, Kepala Dinas kominfo, Arizon, Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Pekanbaru Ardhanny Bagus Pinuntun, Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia cabang Pekanbaru Zamzami, Pimpinan PT Bank Mandiri cabang Pekanbaru M. Rizki Dwi Anugerah, Pimpinan PT. Hutahaean Group, serta Kepala Bagian Kerjasama Setda Kampar, Nurazman.